Selasa, 04 Juni 2013

ASUS Memperkenalkan Transformer Book Trio, Bisa Berubah Menjadi Tablet, Notebook dan PC






Asus merilis sebuah perangkat unik bernama Transformer Book Trio pada ajang Computex 2013 Taiwan, Senin (3/6/2013) kemarin
 
Transformer Book Trio adalah sebuah perangkat yang bisa berjalan dengan dua sistem operasi yaitu Windows Phone 8 dan Android. Selain itu perangkat ini bisa berubah menjadi 3 fungsi yaitu tablet, notebook dan PC.

Perangkat tersebut sebenarnya adalah sebuah produk dockable tablet. Artinya, layar dari perangkat ini bisa dicabut dengan mudah dari dock keyboard. Saat dicabut, layar tersebut akan berfungsi sebagai tablet.

Apabila layar berukuran 11,6 inci tersebut ditancapkan ke dock keyboard, maka perangkat akan berfungsi sebagai notebook.

Dock keyboard pun dapat disulap menjadi PC. Apabila bagian ini dihubungkan dengan layar monitor, maka perangkat tersebut dapat dioperasikan menjadi PC desktop.

Selain tiga fungsi tersebut, Asus Transformer Book Trio memiliki sebuah keunikan lain. Keunikan ini berkaitan dengan kata "dua", yaitu dua sistem operasi dan dua prosesor.



Transformer Book Trio memiliki layar HD berukuran 11,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080p dan didesain secara instan agar bisa berubah dari Windows 8 ataupun Android (Jelly Bean). Uniknya, meski telah berganti sistem operasi, pengguna masih dapat melihat halaman web yang sama ketika melakukan browsing dengan sistem operasi yang berbeda.

Perangkat ini memiliki prosesor sekelas laptop, keyboard QWERTY yang solid, dan baterai yang built in. Luar biasanya perangkat ini bisa berubah menjadi PC Desktop apabila dihubungkan ke layar eksternal ( bantuan PC Station dock). PC Station yang digunakan oleh Transformer Book Trio pada modus desktop ini mengusung prosesor sendiri, yakni Intel Core i7 generasi Haswell dengan ruang penyimpanan berupa hard disk berkapasitas 750GB.



Transformer Book Trio bergerak dengan  prosesor Intel Atom Z2580 dual-core berkecepatan 2GHz dengan ruang penyimpanan internal sebesar 64GB. Sampai saat ini Asus belum membeberkan harga perangkat Transformer Book Trio dan kabarnya akan mulai di pasarkan pada kuartal ketiga tahun 2013.


Sumber : press.asus.com

0 komentar:

Posting Komentar

PT Nusantara Utama Technology