Rabu, 17 Juli 2013

Mengenal Jaeger, Robot di Pacific Rim




Penggemar film science-ficition pasti tak mau melewatkan Pacific Rim. Film ini menyuguhkan pertarungan monster versus robot raksasa. Yuk, mengenal lebih dekat para Jaeger -- sebutan para robot super besar ini.

Gipsy Danger(AS), disiapkan project Jaeger untuk melindungi perairan AS dari serangan Kaiju. Awalnya robot yang ditenagai nuklir ini dikendalikan oleh dua bersaudara beckett, hingga akhirnya salah satu dari mereka terbunuh dalam pertarungan dengan Kaiju. Gipsy Danger versi upgrade telah dipersenjatai sebuah pedang mematikan.



Eureka Striker(Australia) adalah robot Jaeger yang disiapkan untuk melindungi daratan Australia. Jaeger ini dikendalikan oleh pasangan ayah dan anak Hansen. Berdasarkan dalam film Pacific Rim, Jaeger tercepat ini memiliki rekor membunuh 10 Kaiju. Sayangnya Eureka Striker harus hancur di pertarungan terakhirnya.


Cherno Alpha(Rusia). Russia tidak kalah memiliki robot Jaeger mematikan. Diberi sebutan Cherno Alpha, Jaeger ini diyakini memiliki kekuatan terbesar dibandingkan jaeger lainnya. Sayangnya akibat sangat beratnya bobot yang dimilikinya, Jaeger ini memiliki gerakan yang terbilang lamban, namun damage yang mampu diberikannya kepada Kaiju saat bertarung sangatlah besar.

Crimson Typhoon(China), berbekal gerakan ‘thundercloud formation’, Jaeger milik China ini siap melindungi negaranya dari ancaman Kaiju. Uniknya, Crimson Typhoon mengandalkan 3 orang pengendali didalamnya. Ini karena Crimson Typhoon memiliki 3 lengan mematikan yang menopang jurus ‘thundercloud formation’.

Coyote Tango(Jepang), robot ini adalah versi pertama jaeger. Mengusung sandi Mark 1, Coyote Tango yang dimiliki Jepang ini dikendalikan oleh Marshal Stacker dan rekannya yang akhirnya terbunuh dalam pertarungan. Coyote Tango juga ditenagai reactor nuklir, sayangnya Jaeger ini tidak memiliki pelindung radiasi nuklir bagi pengendalinya, kematian rekan Stacker adalah akibat dari paparan radiasi nuklir yang mengenainya.


Sumber : http://inet.detik.com/readfoto/2013/07/17/120437/2305342/1146/1/mengenal-jaeger-robot-raksasa-di-pacific-rim
www.pacificrimmovie.com/

0 komentar:

Posting Komentar

PT Nusantara Utama Technology