Senin, 15 Juli 2013

Buble Phone: Disatu sisi full layar sentuh & sisi yang lain dengan keyboard qwerty


QWERTY keypad atau layar sentuh? Dengan perubahan gaya persaingan pasar smartphone—dari fitur hardware ke ekosistem aplikasi—semakin banyak produsen yang meninggalkan keypad fisik. Untuk navigasi menu dan pengaturan sudah memanfaatkan layar sentuh.


Kenyataannya masih ada sejumlah konsumen yang enggan meninggalkan keypad fisik. Terutama para penggemar smartphone bisnis besutan RIM yang saat ini digoda dengan munculnya foto-foto BlackBerry X10. Kenyamanan dan kecepatan mengetik menjadi alasannya.



Seorang desainer bernama Seunggi Baek menggambarkan sebuah desain smartphone yang bisa menjadi solusi atas dilema di atas. Mengusung nama Bubble Phone, desain tersebut ditampilkan di situs Yanko Design.
Sekilas desain Bubble Phone terlihat seperti lempengan kaca dengan bezel yang sangat tipis, bahkan hampir tidak terlihat. Di satu sisi smartphone tersebut tampil layaknya sebuah perangkat berlayar sentuh, sedangkan di sisi sebaliknya terlihat seperti smartphone dengan keypad fisik.


Dengan desain yang demikian, pengguna bisa menikmati beragam aplikasi, bermain game, browsing, ataupun menikmati e-book di sisi smartphone dengan layar sentuh. Ketika hendak menulis dokumen atau pesan, pengguna hanya perlu memutar smartphone tersebut dan menikmati sesi mengetik dengan keypad fisik.
Sayangnya, desain ini masih berupa konsep dan belum ada informasi mengenai rencana pembuatan smartphone serupa.




sumber : http://www.jagatreview.com/2013/01/bubble-phone-smartphone-bermuka-2-dengan-keypad-fisik-di-belakang/

0 komentar:

Posting Komentar

PT Nusantara Utama Technology