Rabu, 17 Juli 2013

Tip of the Week: Bagaimana memeriksa file yang mencurigakan sebagai virus



Sejauh ini kita telah berbicara tentang cara-cara yang berbeda dalam  mengkonfigurasi produk anti-virus kita: misalnya, Anda sekarang tahu cara auto-scan stick USB dan membatasi akses anak-anak ke situs web tertentu.
Tapi kadang-kadang dapat membingungkan. Bagaimana jika Anda melewatkan memindai USB stick dan menyalin beberapa file tersebut ke komputer Anda, atau download file dari situs tidak bisa dipercaya? Apakah ada cara untuk cepat memindai file-file dan mencari tahu tingkat keamanan dalam Kaspersky Security Network?
Kita dapat memulai pemindaian file yang dipilih dengan satu klik! Jika Anda memiliki Kaspersky PURE terinstall pada komputer Anda, klik kanan nama file yang dipilih dan pilih Scan for virus dalam menu konteks. Scan progres akan ditampilkan dalam jendela Task Manager.


Anda juga dapat memeriksa reputasi file yang mencurigakan di Kaspersky Security Network dengan satu klik. Jaringan database Kaspersky Security memberikan informasi yang paling up-to-date untuk penilaian reputasi file tersebut dan memungkinkan Anda untuk memeriksa keamanan bahkan file dan program yang baru di download.

Klik kanan file yang ingin diperiksa dan pilih Check reputation di KSN dalam context menu. Pada jendela yang terbuka, Anda dapat menemukan:
  • Nama vendor;
  • Informasi tentang group di mana file / aplikasi dikirim oleh Application Control atau mayoritas users Kaspersky Security Network.
  • Jumlah users Kaspersky Security Network menggunakan file / aplikasi.
  • Tanggal entry ke database Kaspersky Security Network.
  •  Informasi File: Path, version, creation/modification ,tanggal dan ukuran.
  • Informasi tentang digital signature (jika ada).
  • Negara-negara di mana aplikasi banyak disebar.
Anda dapat mulai memindai file untuk virus dari jendela yang sama.

Jika Anda menggunakan Kaspersky Internet Security 2013 atau Kaspersky Anti-Virus 2013, Anda juga dapat mengikuti langkah-langkah di atas untuk memindai file dan memeriksa keamanan file tersebut. http://blog.kaspersky.com/check-suspicious-files-for-viruses/

0 komentar:

Posting Komentar

PT Nusantara Utama Technology