Rabu, 28 Agustus 2013

Apa itu Internet Phishing?


 
 
Phishing adalah jenis berbahaya dari penipuan di internet. Phishing yang mempunyai arti dasar yaitu "Memancing" maka bisa di katakan Phising adalah tindakan memperoleh informasi pribadi seperti User ID, PIN, nomor rekening bank, nomor kartu kredit, alamat email seseorang secara tidak sah. Informasi ini kemudian akan dimanfaatkan oleh pihak penipu untuk mengakses rekening, melakukan penipuan kartu kredit atau memandu nasabah untuk melakukan transfer ke rekening tertentu atau penyebaran spam dan malware melalui account email.

Bentuk phising ini bermacam-macam ,tapi yang paling umum adalah berbentuk situs palsu dan email palsu. Situs palsu disini adalah situs yang didesain sedemikian rupa sehingga menyerupai situs aslinya. Bagi para peselancar yang tidak hati-hati maka mereka akan terjebak masuk kedalam situs palsu ini dan memberikan data-data pribadi mereka.
Ada pula yang berbentuk email palsu yang seolah-olah datang dari website resmi. Biasanya isi email palsu ini meminta konfirmasi dari user name dan password dengan mengklik link yang telah disediakan di email tersebut.


Kabar baiknya adalah bahwa user memiliki pilihan untuk melindungi dari Phishing, termasuk Kaspersky Internet Security, yang baru-baru ini memblokir 99 persen dari url phishing dalam pengujian independen yang dilakukan oleh laboratorium pengujian antivirus AV-Comparatives.
Selengkapnya:
http://blog.kaspersky.com/kis-shines-in-independent-anti-phishing-testing/

0 komentar:

Posting Komentar

PT Nusantara Utama Technology