Minggu, 04 November 2012

Daftar 10 Besar Software Paling Rentan Keamanannya







Selama ini, Mirosoft (khususnya Windows) dikenal amat rentan terhadap berbagai serangan. Namun, Kaspersky Lab daam paparannya mengungkapkan Microsoft kembali memegang kendali keamanan
Dalam 10 besar software paling rentan yang di keluarkan Kaspersky Lab, Microsoft boleh berbangga diri. Tak ada produk mereka di daftar tersebut. Malahan, beberapa produk Apple ada yang masuk daftar tersebut. Padahal selama ini Apple dikenal amat ketat soal urusan keamanan.
Mau tahu 10 besar software paling rentan menurut Kaspersky Lab? Ini daftarnya.

  1. Oracle Java Multiple Vulnerabilities: DoS-attack (Mampu memperoleh akses ke dalam sistem dan mengeksekusi kode arbitrary dengan hak user) dan Cross-Site Scripting (Mampu memperoleh akses ke berbagai data penting). Highly Critical.
  2. Oracle Java Three Vulnerabilities: Mampu memperoleh akses ke dalam sistem dan mengeksekusi kode arbitrary dengan hak user. Extremely Critical.
  3. Adobe Flash Player Multiple Vulnerabilities: Mampu memperoleh akses ke dalam sistem dan mengeksekusi kode arbitrary dengan hak user. Mampu memperoleh akses ke berbagai data penting. Highly Critical.
  4. Adobe Flash Player Multiple Vulnerabilities: Mampu memperoleh akses ke dalam sistem dan mengeksekusi kode arbitrary dengan hak user. Mampu mem-bypass sistem keamanan. Highly Critical.
  5. Adobe Reader/Acrobat Multiple Vulnerabilities: Mampu memperoleh akses ke dalam sistem dan mengeksekusi kode arbitrary dengan hak user. Extremely Critical.
  6. Apple QuickTime Multiple Vulnerabilities: Mampu memperoleh akses ke dalam sistem dan mengeksekusi kode arbitrary dengan hak user. Highly Critical.
  7. Apple iTunes Multiple Vulnerabilities: Mampu memperoleh akses ke dalam sistem dan mengeksekusi kode arbitrary dengan hak user. Highly Critical.
  8. Winamp AVI / IT File Processing Vulnerabilities: Mampu memperoleh akses ke dalam sistem dan mengeksekusi kode arbitrary dengan hak user. Highly Critical.
  9. Adobe Shockwave Player Multiple Vulnerabilities: Mampu memperoleh akses ke dalam sistem dan mengeksekusi kode arbitrary dengan hak user. Highly Critical.
  10. Adobe Flash Player Multiple Vulnerabilities: Mampu memperoleh akses ke dalam sistem dan mengeksekusi kode arbitrary dengan hak user. Mampu mem-bypass sistem keamanan. Mampu memperoleh akses ke berbagai data penting. Extremely Critical.
 


Sumber: MaximumPC, Chip.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

PT Nusantara Utama Technology