Rabu, 07 November 2012

Tips Keamanan untuk Windows 8


Windows 8 disebut-sebut membuat perubahan besar dalam cara orang menggunakan dan berinteraksi dengan PC, tablet dan perangkat lainnya. Sebagian besar perubahan yang jelas adalah dalam tampilan kotak-kotak dan cara setup aplikasi yang mudah. Tapi ada beberapa perubahan penting di belakang layar juga, dan banyak yang dirancang untuk membuat akses online lebih aman dan lebih aman bagi para penggunanya.


Berikut ini delapan tips tentang cara untuk menjaga agar Windows 8 berjalan aman:

Hidupkan Family Safety. Fitur ini memungkinkan orang tua untuk mengatur akun terpisah untuk setiap anak dan memiliki pilihan untuk menerima laporan kegiatan anak-anak ber online. Orang tua dapat membuat daftar situs yang diperbolehkan dan bisa melihat situs yang dikunjungi anak-anak mereka, berapa banyak waktu yang mereka habiskan dan juga yang situs yang diblokir yang mana saja mereka coba kunjungi.

Gunakan update otomatis. Ini harus menjadi salah satu hal pertama yang Anda lakukan pada setiap PC Windows baru. Menggunakan update otomatis menghilangkan kekhawatiran dari proses patch dan memerintahkan Windows untuk men-download dan menginstal update baru segera setelah tersedia.

Jadilah pintar. Microsoft telah menambahkan fitur anti-phishing baru untuk Windows 8 yang disebut SmartScreen, yang membantu melindungi pengguna terhadap situs penipuan atau aplikasi berbahaya. Ia memeriksa aplikasi download terhadap database untuk melihat apakah diketahui berbahaya. Fitur ini juga disebarkan di Internet Explorer dan memperingatkan pengguna ketika mereka membuka sebuah situs yang diketahui merupakan situs ancaman yang dilaporkan.

Mengenkripsi data Anda. Matematika adalah sulit, bahkan untuk para penyerang dengan banyak waktu dan komputer kuat yang mereka miliki. Jadi ambilah keuntungan dari keindahan integers dan menggunakan fitur built-in enkripsi data di Windows 8, yang dikenal sebagai BitLocker. Setelah diaktifkan, sistem ini otomatis akan mengenkripsi file atau data lain yang disimpan pada drive yang ditunjuk, sehingga membuatnya terjaga dari para hacker.

Jalankan software antimalware.  Anda perlu untuk menjalankan perangkat lunak antimalware pada semua komputer Anda. Windows 8 mencakup aplikasi bernama Windows Defender yang memberikan perlindungan dasar terhadap virus dan ancaman lain, tetapi Anda juga harus menginstal produk antimalware premium, seperti Kaspersky Internet Security atau Kaspersky PURE, yang dirancang untuk bekerja dengan Windows 8. Ini akan melindungi PC Anda terhadap berbagai macam ancaman, termasuk malware yang tidak diketahui.

Gunakan password gambar. Password  alfa numerik adalah mangsa mudah bagi para penyerang, sehingga Microsoft telah menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memilih gambar dari daftar foto mereka dan kemudian melakukan beberapa gerakan pada foto, baik dengan mouse atau layar sentuh. Gerakan pada foto itu menjadi bagian dari metode otentikasi dan ini harus dilakukan dengan cara yang sama pada foto yang sama untuk membuka akses.

Hidupkan firewall. Pada Windows sudah termasuk built-in firewall, yang membantu mencegah lalu lintas berbahaya yang memasuki PC Anda. Ini dapat diaktifkan secara default.

Hapus Java.Tidak ada alasan yang baik untuk memiliki Java diinstal pada PC Anda saat ini, dan ada alasan yang sangat baik untuk tidak memilikinya: penyerang menargetkan Java lebih dari hampir semua perangkat lunak lain. Kerentanan Java berlimpah dan mudah dieksploitasi dan jadi hacker senang menggunakannya dalam serangan. Jika Java diinstal padaPC Windows 8 Anda, Anda dapat menonaktifkan atau menghapusnya.




0 komentar:

Posting Komentar

PT Nusantara Utama Technology