Senin, 12 November 2012

Review : VGA Kelas Server


Kartu grafis seri Radeon besutan AMD pasti telah banyak digunakan penggila game agar komputernya mampu menjalankan game kesukaan dengan kualitas gambar ciamik.
Namun berbeda dengan seri Radeon, ada seri lain dari produk kartu grafis AMD yang dinamai FireGL. Kartu grafis seri ini kebanyakan digunakan pada workstation, biasanya digunakan untuk pengembangan desain 3D menggunakan aplikasi seperti 3DS Max ataupun pada workstation untuk menangani komputasi tertentu.

Guna memperkuat lininya, baru-baru ini AMD mengenalkan seri terbaru kartu grafis yang khusus ditujukan untuk server. Diberi nama AMD FirePro S10000, kartu grafis khusus server ini didesain untuk dapat menangani High-Performance Computing (HPC).

FirePro S10000 diklaim AMD merupakan kartu grafis profesional pertama yang mampu menangani kalkulasi double-precision floating-point melebihi 1 teraflop sehingga menjamin efisiensi yang optimal untuk perhitungan HPC.

Dilengkapi dengan generasi arsitektur AMD Graphics Core terbaru, S10000 FirePro memberikan komputasi berkinerja tinggi untuk berbagai bidang seperti keuangan, eksplorasi minyak, aeronautika, desain otomotif dan teknik, geofisika, ilmu pengetahuan, obat-obatan dan juga pertahanan.

Apalagi FirePro telah ditenagai dengan dual GPU sehingga dapat dipastikan penggunanya akan mendapatkan kinerja yang tinggi serta proses yang cepat sehingga memungkinkan untuk mengkalkulasi dengan cepat perhitungan kompleks yang memerlukan akurasi tinggi.








Sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

PT Nusantara Utama Technology