Kamis, 11 Oktober 2012

Kaspersky Lab Update Solusi Keamanan Untuk Smartphone dengan Fitur Anti-Theft yang Lebih Baik


 
Kaspersky Lab mengumumkan update solusi keamanan untuk smartphone Android. Versi terbaru Kaspersky Mobile Security memiliki dua tambahan penting untuk melengkapi fitur anti-malware dan anti-theft solusi ini. Dukungan ekstra untuk konsol Web Management menawarkan kontrol yang lebih mudah terhadap smartphone yang hilang dan dicuri, sementara fitur baru Mugshot memungkinkan smarpthone mengambil foto siapapun yang menggunakannya tanpa ijin. Jumlah program berbahaya yang menargetkan smartphone naik hampir tiga kali lipat pada kuartal kedua tahun 2012 dengan hampir 15 ribu ancaman baru muncul pada bulan April – Juni. Lebih dari 90% dari seluruh mobile malware yang ada menargetkan perangkat berbasis Android, membuat platform ini menjadi yang paling rentan bagi penjahat cyber. Kaspersky Mobile Security merupakan salah satu solusi terbaik dalam mendeteksi dan memblokir beragam tipe malware Android, seperti diakui dalam tes independen. Solusi Kaspersky Lab ini juga mendeteksi dan memblokir website berbahaya saat menggunakan web browser standard Android.

Dua fitur utama yang diperkenalkan pada versi terbaru menarget fitur penting lain dari Kaspersky Mobile Security dengan tujuan melindungi data Anda jika smartphone anda hilang atau dicuri. Konsumen Kaspersky Lab kini bisa mengontrol perangkat yang hilang menggunakan portal khusus Web Management.

Portal ini memungkinkan penggunanya menghapus data pada smartphone atau me-restore setting awal, mengetahui lokasi perangkat menggunakan pemancar GPS internal atau memblokir perangkat sehingga data yang ada di dalamnya tidak jatuh ke tangan yang salah. Pengontrolan juga bisa dilakukan melalui perintah berbasis SMS dan fungsi SIM Watch akan terus memberikan alternatif metode pengontrolan dari jarak jauh.

Fitur Mugshot, sebelumnya hanya tersedia pada solusi Kaspersky Tablet Security untuk tablet berbasis Android, merupakan cara lain untuk mengumpulkan lebih banyak data mengenai pencuri smartphone. Diaktifkan melalui interface Web Management, fitur ini mengambil foto siapapun yang menggunakan smartphone menggunakan front-facing camera. Foto-foto ini kemudian diunggah ke portal dimana pemilik smartphone dapat melihatnya.

“Pada versi update ini, kami memberi perhatian khusus pada fitur anti-theft. Kami tahu bahwa konsumen sering kehilangan data penting ketika smartphone mereka hilang atau dicuri. Menurut survei terkini, 14% pengguna mengalami kejadian seperti ini. Versi terbaru Kaspersky Mobile Security menambah fungsionalitas untuk meningkatkan peluang kembalinya perangkat yang hilang atau dicuri,” ujar Victor Dronov, Head of Mobile Products division, Kaspersky Lab.

Versi terupdate dari Kaspersky Mobile Security bisa dibeli melalui website Kaspersky Lab. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai produk ini, silakan klik link berikut: www.kaspersky.com

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar

PT Nusantara Utama Technology